Kamis, 06 September 2012

info CPNS Terbaru Tahun ini dan contoh soal Terkini

info CPNS Terbaru Tahun ini dan contoh soal Terkini.

Pemimpi Sejati 
Meyakini terwujudnya impian suatu hari disuatu ketika yang telah lama kita ketahui 

Anda Ingin Sukses Ujian CPNS!!! 

Sudahkah Anda mempersiapkan diri untuk mengikuti Tes CPNS Tahun ini 
".....orang-orang yang memiliki IQ tinggi, namun tidak pernah mengetahui bentuk soal TPA dan lainnya, maka selalu mendapat nilai yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang pernah melakukan latihan soal tersebut" (DR. Yul Iskandar ) 

Jangan Tunda dan Sia-Siakan Kesempatan Anda Tahun Ini 

Untuk Mengikuti Tes Seleksi CPNS, hanya karena Anda merasa kurang persiapan Selamat untuk Anda!! 
Anda Sangat Beruntung Telah Menemukan blog ini...!!
Persiapan Merupakan Modal Utama Kelulusan Anda Mengikuti Tes CPNS 

Pemerintah menerapkan seleksi yang cukup ketat. Salah satunya dengan ujian tertulis yang berisikan materi tes Psikotes dan tes bakat skolastik. Memang, KKN sangat sulit dibasmi dalam seleksi apapun.
Namun, percayalah... 

tidak semua mereka yang lulus seleksi tes merupakan bagian dari KKN, tetapi tentunya mereka telah membuktikan dengan hasil tes yang maksimal. 

Guna menekan angka pengangguran sekaligus meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia, Pemerintah Republik Indonesia melalui Departemen Dalam Negeri maupun Berbagai Dinas, Badan dan Instansi Pemerintahan lainnya terus melakukan Upaya pembenahan baik bersifat internal maupun eksternal, salah satunya adalah melalui rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia atau CPNS yang dilakukan secara rutin dan berkala pada masing-masing Tahun Anggaran. 

Di tahun ini, Pemerintah juga berencana melaksanakan rekruitmen CPNS baik untuk mengisi formasi yang lowong maupun pengangkatan sejumlah pegawai baru untuk mengisi formasi yang baru pula. Meskipun pihak Pemerintah Republik Indonesia belum menetapkan secara pasti kuota dan formasi CPNS yang dibutuhkan untuk setiap kategori, namun tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan diri sedini mungkin, selain dengan cara berdo’a tentu saja juga harus dibarengi usaha baik melalui update berbagai informasi terbaru maupun menyelesaikan latihan-latihan soal menghadapi seleksi atau test CPNS. 

Bagi sahabat yang mencari soal CPNS atau mungkin kumpulan prediksi soal cpns, diblog ini ada beberapa daftar yang mungkin bisa bermanfaat untuk dijadikan bahan pembahasan dan latihan dirumah. Tiap tahunnya pengumuman seputar lowongan cpns memang sangat ditunggu-tunggu rakyat Indonesia. Sebab sampai sekarang minat masyarakat akan lulus ujian CPNS dan menjadi seorang pegawai negeri sipil tetap sangat tinggi. Sebelumnya kita lihat dulu urutan tes CPNS, 
Umumnya materi tes CPNS mencakup: 

Tes Kompetensi Dasar 

  • Tes Pengetahuan Umum (TPU): berisikan materi2 umum, seperti UUD, tata negara, kebijakan pemerintah, dsb. 
  • Tes Bakat Skolastik (TBS) Berisi kemampuan dasar yang kita dapatkan dari sekolah, seperti: sinonim, deret bilangan, analogi, penalaran, dll. 
  • Tes Skala Kematangan (TSK) Tes ini bertujuan mengetahui tingkat kematangan berfikir kita dan menyangkut kegiatan sehari-hari dalam mengambil tindakan. 

Tes Kompetensi Bidang 

  • Sahabat sekalian akan dites berdasarkan jurusan masing masing. Dan bergantung lowongan apa yang dipilih. Ya, mungkin akan sedikit lebih berbau teknis, dibanding tes kompetensi dasar. 

Tahap Tes selanjutnya 

  • Jika lulus, maka akan dilanjutkan ke seleksi berikutnya: Psikotes, Tes bahasa inggris, wawancara pertama dan wawancara kedua. Urutan dan jenis tes mungkin berbeda-beda tergantung dari institusi tempat anda mendaftar. 
Kisi kisi ataupun gambaran kumpulan contoh soal ini sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber. Mudah mudahan bermanfaat. Silakan di baca satu persatu. 

Sebelum melanjutkan Proses belajar kisi – kisi test penerimaan CPNS, Silakan Catat/Bookmarks halaman Blog ini agar memudahkan pencarian Anda berikutnya, update dapat terjadi sewaktu-waktu jadi pantau terus perkembangan Blog ini agar Anda tidak ketinggalan setiap informasi terbaru khususnya seputar tips dan cara cepat dan mudah dalam menjawap pertanyaan seleksi CPNS Terbaru. 

Secara pribadi saya juga ucapkan terima kasih kepada Anda yang telah mengunjungi Blog sederhana ini, Setelah cukup lama mengumpulkan materi-materi prediksi soal test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya hari ini saya dapat merampungkan semuanya untuk berbagi Kumpulan Prediksi Soal Test CPNS Terbaru yang dapat Anda baca secara gratis dari Blog ini. diantaranya:
  1. Prediksi Soal Test CPNS Materi Test Bakat Skolastik & Matematika ilmu hitung
  2. Prediksi Soal Test CPNS Materi Soal CPNS Pemkab 
  3. Prediksi Soal Test CPNS Materi Kebijakan Pemerintah 
  4. Prediksi Soal Test CPNS Materi Bahasa Indonesia 
  5. Prediksi Soal Test CPNS Materi Bahasa Inggris 
  6. Prediksi Soal Test CPNS Materi Falsafah Ideologi 
  7. Prediksi Soal Test CPNS Materi Pengetahuan Umum 
  8. Prediksi Soal Test CPNS Sejarah Nasional Indonesia 
  9. Prediksi Soal Test CPNS Materi Tata Negara 
  10. Prediksi Soal Test CPNS Materi TOEFL 
  11. Prediksi Soal Test CPNS Materi UUD 1945 Amandemen 
  12. Prediksi Soal Test CPNS Materi Soal CPNS Dinas PU 
  13. Prediksi Soal Test CPNS Materi Tata Negara & Ideologi 
  14. Prediksi Soal Test CPNS Materi Tata Negara 
  15. Prediksi Soal Test CPNS Materi Bahasa Indonesia 
Sementara menunggu proses update, silahkan baca – baca beberapa artikel tentang tips cepat menyelesaikan soal CPNS gratis yang dapat saya berikan kepada Anda, doa’kan saja semoga dalam waktu dekat ada informasi terbaru lagi yang dapat saya bagi kepada Anda semua, khususnya mengenai prediksi-prediksi soal-soal test CPNS tahun ini 

Semoga Sukses Menyertai Kita Semua,... 
Semoga Pengunjung Semua Lulus dan Diterima Jadi CPNS... Amin...

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
    BERKAT BANTUAN BPK DRS HERU PURWAKA MM DI BKN PUSAT NO HP BELIAU 0853-4777-0574

    ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA DARI KEJAHATAN, TERNYATA POSTINGAN YANG MENGAKU BPK WARLI DAN AIDU TAUHID ITU HANYA SEORANG OKNUM PENIPUAN YANG MEMINTA SEJUMLAH DANA HATI HATI TEMAN TEMAN,
    ALHAMDULILLAH HANYA YANG BISA DI PERCAYA bpk heru purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS NO HP BPK HERU 0853-4777-0574

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA selalu aktif 0853-4777-0574 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus