Sabtu, 28 Februari 2015

Memulai Hidup Lebih Baik dengan Kebiasaan Positif

Memulai Hidup Lebih Baik dengan Kebiasaan Positif

Kesuksesan memang tidak bisa didapat dengan mudah. Tiap kesuksesan dimulai dari langkah sederhana serta kebiasaan yang tampak sepele tapi berperan besar dalam mencapai kesuksesan untuk menentukan target. Kebiasaan-kebiasaan positif tidak hanya membantu Anda mencapai sukses, tapi juga bisa membantu Anda hidup lebih bahagia. Beberapa kebiasaan positif tersebut adalah:

1. Berpikir positif

Berpikir positif merupakan kebiasaan dan cara pandang yang jadi dasar bagi kebiasaan-kebiasaan positif lainnya. Berpikir positif tak hanya akan membuat Anda menghargai hidup Anda, tapi juga bisa membangun motivasi yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan.

2. Olahraga

Anda pasti tahu kalau olahraga rutin dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Tapi manfaat olahraga tidak hanya berhenti di situ saja. Olahraga juga membuat Anda merasa lebih percaya diri, membantu Anda meredakan stres, serta berbagai manfaat lainnya untuk fisik dan mental Anda.


3. Fokus pada satu pekerjaan

Fokus pada satu pekerjaan akan membuat Anda bekerja dengan lebih efektif dan efisien. Karena itu, hadapi tiap tantangan dan selesaikan pekerjaan Anda satu demi satu. Karena Multi tasking tak hanya akan membuat Anda lebih stress, tapi juga bisa menurunkan kualitas hasil pekerjaan Anda.

4. Fokus pada tujuan

Kalau Anda telah memiliki target tertentu, fokuslah pada target tersebut dan jangan biarkan hal lain mengalihkan perhatian Anda. Tentukan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut serta tantangan yang mungkin akan Anda hadapi. Cara ini akan membantu untuk meraih tujuan Anda.

5. Pusatkan pada hal-hal yang penting

Apakah hal yang paling Anda hargai dan cintai di dunia ini? Memusatkan pikiran pada hal yang Anda anggap penting akan membantu Anda menentukan tujuan dan target yang ingin Anda capai, serta cara yang terbaik untuk mencapai tujuan dan target tersebut.

6. Kebaikan hati

Untuk mengembangkan kebiasaan ini, mulailah dengan langkah paling sederhana, yaitu bersikap sopan dan ramah pada orang-orang di sekitar Anda. Anda juga bisa membiasakan diri untuk melakukan setidaknya 1 kebaikan pada orang lain setiap hari. Selanjutnya, Anda bisa mengembangkan kebiasaan positif ini dengan beramal atau membantu orang lain yang membutuhkan secara ikhlas. Dengan melakukan kebaikan hati seperti ini, Anda tak hanya akan mengubah cara pandang orang lain terhadap Anda, tapi juga mengubah cara Anda memandang diri sendiri.

Membentuk kebiasaan positif bisa dibilang sama sulitnya dengan menghilangkan kebiasaan buruk. Tapi sebenarnya tidak ada tolak ukur tertentu yang harus Anda ikuti saat membangun kebiasaan-kebiasaan positif di atas. Sulit atau tidaknya proses untuk membangun kebiasaan positif ini tergantung dari Anda sendiri. Selamat mencoba!

Menentukan hidup untuk lebih positif memang baik, Anda juga perlu berhati-hati dalam melangkah, ikuti ulasannya:

demikian sekilas artikel ini, semoga tulisan Memulai Hidup Lebih Baik dengan Kebiasaan Positif dapat bermanfaat. Hidup adalah pilihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar