Sabtu, 21 Maret 2015

Diselamatkan oleh senyuman

DISELAMATKAN OLEH SENYUMAN

TRUE STORY

Wendy bekerja di satu pabrik pendistribusian daging.
Suatu hari, ia pergi ke ruangan pendingin daging utk memeriksa sesuatu. Sayangnya, nasib buruk menimpanya. Pintu ruangan itu menutup dan ia pun terkunci di dalamnya tanpa seorangpun yg melihatnya. Karena ruangan pendingin daging itu kedap udara, maka yg di luar tdk mungkin mendengar teriakan dari dlm ruangan itu.

5 jam kemudian, saat Wendy berada di ambang kematian karena kedinginan, penjaga keamanan pabrik membuka pintu dan menyelamatkan nyawanya.

Wendy meminta penjaga keamanan itu menceritakan padanya bagaimana ia bisa membukakan pintu ruangan pendingin daging itu, karena pekerjaan itu bukan bagian dari rutinitas pekerjaannya.

Penjaga keamanan itu menjelaskan begini: "Setiap hari ratusan pekerja datang dan keluar, tetapi anda adalah salah satu dari sedikit orang yg selalu menyapa dan memberi salam kepada saya di pagi hari ketika datang dan setiap malam ketika hendak meninggalkan tempat ini setelah jam kerja usai.

Banyak yg memperlakukan saya seolah2 saya tidak terlihat. Hari ini, seperti biasanya, anda menyapa dan memberi salam kepada saya saat masuk kerja. Tetapi setelah jam kerja berakhir, saya belum mendengar salam dan ucapan selamat tinggal dari anda.

Oleh karena itu saya memutuskan untuk memeriksa di sekitar pabrik. Saya masih berharap mendengar salam dan kata 'Hai' atau 'Bye' dari anda seperti biasa setiap harinya. Karena tdk mendengar kata salam anda itu, saya tahu sesuatu telah terjadi. Lalu, saya berusaha mencari dan menemukan anda.

What a simple "salam" and 'hello' could lead to million things !!!

Takkan mahal harga dan habis waktu hanya beberapa detik untuk sekedar saling menyapa.

Tanpa pernah mem-beda2kan manusia dgn status sosialnya.
Mari ramah pada semua orang.

"Sabbe satta bhavantu sukhitatta"  สัพเพ สัต ตา ภะ วัน ตุ สุขิตัต ตา  may all beings be happy..  semoga semua makhluk berbahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar