Minggu, 23 November 2014

Asuransi Pendidikan

Asuransi Pendidikan

Asuransi Pendidikan merupakan prioritas utama bagi setiap orang tua karena program asuransi pendidikan bisa memberikan jaminan kelangsungan pendidikan untuk anak-anak yang di cintai nya. Sama hal nya dengan Tabungan Pendidikan, kedua konsep ini memberikan perencanaan untuk masa depan pendidikan anak.

Untuk lebih jelas nya mengenai perbedaan Asuransi Pendidikan dengan Tabungan Pendidikan mari kita bahas disini, berikut kami bandingan Asuransi Pendidikan dengan Tabungan Pendidikan yang di keluarkan oleh salah satu Bank ternama di Indonesia.

Asuransi Pendidikan

Pada Asuransi Pendidikan premi yang dibayarkan oleh nasabah akan dikelola oleh Prudential Asset Management Eastspring Investments untuk mendapatkan hasil yang optimal yang akan dikelola kedalam instrument investasi SBI, Saham & Obligasi, kami berikan contoh untuk jenis instrument saham yaitu PRUlink Rupiah Equity Fund hasil investasi ini sejak diluncurkan memiliki imbal balik sebesar 22,20% p.a dan kita juga harus menyadari juga bahwa investasi yang menghasilkan tinggi hasilnya tentunya akan di ikuti sebuah resiko juga karena sifat dari investasi saham rate bunga nya fluktuatif Hight Return Hight Risk

Asuransi

Pada Asuransi Pendidikan tertanggung utama ( anak ) dan tertanggung tambahan ( orang tua ) dibekali dengan perlindungan asuransi, untuk anak biasa nya mendapatkan Uang Pertanggungan Jiwa apabila apabila terjadi sesuatu dengan sang anak dan biasa nya uang pertanggungan jiwa ini tidak terlalu besar karena bukan menjadi tujuan utama dari konsep ini serta untuk orang tua nya mendapatkan perlindungan asuransi apabila resiko terjadi sesuatu dengan orang tua maka prudential yang akan menabungkan premi asuransi pendidikan anak sampai anak berusia 18 tahun atau 25 tahun ( bisa dipilih )

Opsional lain nya adalah untuk anak bisa memiliki kartu kesehatan yang berfungsi untuk mengcover biaya rumah sakit dari biaya kamar, kunjungan dokter, obat-obatan, operasi dll dengan pilihan plafond dari 86 Jt pertahun sampai dengan 1 Milyar pertahunnya, selain itu juga bisa menambahkan opsi lain yaitu santunan uang rawat inap yang diberikan dimulai dari 40 ribu sampai dengan 1 jt perharinya
Simulasi

Pada Asuransi Pendidikan kita ambil contoh yang sama yaitu premi 500 ribu perbulan yang dibayarkan hanya 10 tahun tanpa ada setoran awal selama 10 kali. Anda bisa mendapatkan 86 Jt dengan hasil investasi rata-rata 15% pertahunnya dan lebih bagus nya lagi terdapat sistem Automatic Roll Over yaitu bunga berbungan diaman apabila uang yang sudah terkumpul sebesar 86 jt tadi tidak diambil dan disimpan di Prudential maka pada saat anak Anda masuk kuliah usia 18 tahun sudah tersedia dana 208 Jt dengan hasil investasi yang sama, simulasi ini bukan lah tolak ukur besar nya dana yang anda peroleh hasil dana yang anda dapat berdasarka dari hasil kinerja PRUlink alokasi dana investasi pasar modal saham.

Tabungan Pendidikan

Pada Tabungan Pendidikan uang yang disetorkan ke Bank akan dikelola oleh Treasury untuk dikelola keberbagai instrument bisnis bank seperti deposito yang tentu saja hasil bunga nya di jamin oleh Bank dan Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS dengan persyaratan tertentu. Akan tetapi hasil keuntungan nya kecil sekali bisa Anda lihat di tabel suku bunga dia atas. Karena ini lah yang menjadi tujuan utama kita dalam merencanakan dana pendidikan untuk mendapatkan Future Value pada saat kuliah Anak dan juga hasil bunga fix ini masih dibawah inflasi ekonomi di Indonesia.

Pada Tabungan Pendidikan nasabah juga mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan mendapatkan jaminan bebas setoran rutin nya apabila terjadi sesuatu dengan orang tua si anak
Simulasi

Pada Simulasi Tabungan Pendidikan kita ambil contoh saja nasabah menabung 500 ribu setiap bulannya dana yang didapat apabila menabung selama 10 tahun sebesar 89 juta rupiah dengan bunga fix 7,25% p.a.
Mari kita hitung berapa total yang disetorkan nasabah dengan mendapatkan 89 juta tersebut.
Setoran Awal Rp. 5.000.000,- X 10 kali setor = 50.000.000,- ( 50 Jt )
Setoran Bulanan Rp. 500.000,- X 120 Bulan ( 10 Tahun ) = 60.000.000,- ( 60 Jt )
Grand Total Setoran Nasabah Bank = 110.000.000,-
Ternyata didalam nya terdapat biaya-biaya yang notabent nya mengurangi uang yang kita setorkan kepada Bank sebesar 21 Jt an, hal ini merupakan wajar dalam sebuah tabungan karena terdapat biaya-biaya yang di bebankan kepada nasabah.

Jadi kesimpulannya kedua konsep tersebut adalah bagus, alangkah baiknya konsep tersebut sesuai dengan keinginan Anda untuk jangka pendek dan jangka panjang baik Asuransi Pendidikan ataupun Tabungan Pendidikan dan alangkah lebih bagus nya lagi Anda selaku orang tua mempersiap kan konsep tersebut sesegera mungkin.

Apabila Anda ingin dibuatkan Polis Asuransi Pendidikan untuk Anak Anda silahkan mengisi data diri Anda di sini Formulir Pendaftaran Asuransi Kesehatan.
Atau sertakan pesan di dalam komentar dibawah ini dengan data sebagai berikut :
Nama Lengkap :
Tanggal Bulan Tahun Lahir :
Pekerjaan :
Perokok atau Tidak :
Kartu Pendidikan Yang Diinginkan:
Kami akan informasikan simulasi ini segera ke Anda untuk dipelajari.
Kami akan memberikan Advice yang terbaik untuk Anak Anda di masa sekarang dan di masa yang akan datang yang sesuai bagi Anda dan setara dengan Financial Planning Standart Board Indonesia.

Perbedaan Asuransi Pendidikan Dengan Tabungan Pendidikan. Asuransi Pendidikan merupakan prioritas utama bagi setiap orang tua karena program asuransi pendidikan memberikan jaminan kelangsungan pendidikan untuk anak-anaknya.


lebih lanjut silahkan baca artikel kami tentang "Asuransi Prudential"
mari kita Sayangi dan Cintai keluarga kita dan pastikan salah satu bukti cinta kita dengan ikut Asuransi

Info lebih lanjut klik >> di-SINI

Mari bangun ekonomi keluarga dengan perencanaan dan perlindungan

Prudential - Always Listening - Alwas Understanding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar