Jumat, 21 November 2014

Tips Cepat Belajar bahasa inggris

Tips Cepat Belajar bahasa inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat
Bahasa inggris menjadi bahasa yang paling di butuhkan di era globalisasi ini dimana segala aspek kehidupan berkaitan langsung dengan bahasa inggris, hal ini yang menbuat orang - orang berlomba-lomba mencari sumber belajar yang bisa membuat mereka bisa dengan mudah menguasai bahasa inggris.

berikut beberapa tips cara belajar bahasa inggris yang mudah dan cepat:
  1. Mulailah dengan mempelajari Huruf Alpabeth (pengucapan Abjad dalam bahasa inggris).
  2. Pelajari segala sesuatu yang ada di sekitar anda seperti benda-benda yang anda miliki dan kegiatan anda sehari-hari.
  3. langkah selanjutnya adalah apa yang anda sukai.
  4. Hafalkan Kata Kerja yang berhubungan dengan keseharian anda, hafalkan bentuk awalnya saja dahulu tanpa perubahannya.
  5. Setelah empat hal diatas di kuasai maka anda sudah berada di pertengahan jalan menuju sukses menguasai bahasa inggris, hala yang perlu di lakukan untuk menguasai sepenuhnya yaitu belajar grammar karena bahasa inggris yang baik adalah bahasa inggris yang memilki aturan grammar yang sesuai.
  6. setelah itu anda bisa menambah wawasan anda tentang segala yang berkaitan dengan bahasa inggris seperti budaya orang-orang yang menggunakan bahasa inggris dan lain-lain.
  7. dan yang terakhir dan paling penting adalah practice atau mengunakannya dalam keseharian anda, cobalah chating dengan bule atau bermain ke tempat wisata untuk praktek langsung dengan wisatawan asing.

bagi yang ingin mempelajari bahasa inggris untuk kepentingan karir dalam bidang tertentu tipsnya adalah kuasai kosakata yang berkaitan dengan bidang yang anda tekuni.

trus apa manfaatnya belajar bahasa ingris???
Apa sih gunanya belajar bahasa inggris itu?
Bukannya itu termasuk penjajahan budaya?
Negara kitakan sudah merdeka, punya bahasa sendiri?

Mungkin pertanyaan pertanyaan di atas sering menghantui kita saat kita di tuntut untuk belajar bahsa inggris. Saya ingin memaparkan seberapa bergunakah bahasa inggris itu dalam kehidupan kita:

Bahasa Inggris mempercepat kemajuan karir kita

Kebanyakan bisnis internasional dilakukan dalam bahasa iggris. Jika kita menginginkan jabatan managerial di perusahaan besar dan terkenal, kemungkinan besar kita akan dituntut untuk dapat berbahasa Inggris. Sejumlah perusahaan bergengsi bahkan sekarang menetapkan nilai IELTS atau TOEFL minimum bagi para calon pelamar pekerjaan. Dunia teknologi, penerbangan, pariwisata dan diplomatik bergantung erat kepada bahasa Inggris. jadi kemampuan bahasa inggris kita sangat mempengaruhi kari kita.

Menanyakan jalan di 75 negara

Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi atau paling tidak memiliki kedudukan khusus di 75 negara dan digunakan di lebih dari 100 negara. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional untuk bisnis, olahraga, akademik, ilmu pengetahuan, teknologi, periklanan dan diplomatik.

Membuka jendela dunia lebih lebar

Banyak pula buku berbahasa asing yang hanya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Jika kita dapat membaca bahasa Inggris, kita akan memiliki pilihan bacaan yang jauh lebih beragam; sama pula halnya dengan film.

Menaklukkan informasi dari internet

kita mungkin saja berpikir bahwa banyak situs yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tetapi kenyataannya, 80% informasi elektronik hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Sedangkan 20% bagian yang lainnya itu tidak semuanya didominasi oleh bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa asing non-Inggris lain, seperti bahasa Cina, bahasa Jepang, bahasa Perancis dan sebagainya. Jadi bayangkan hanya berapa persen dari seluruh informasi di internet yang tersaji dalam bahasa Indonesia.

Menjadi ilmuwan

Para peneliti dan ilmuwan di seluruh dunia berkomunikasi satu sama lain dalam bahasa Inggris. Konferensi ilmiah diadakan dalam bahasa Inggris dan hasil-hasil penelitian juga dipublikasikan dalam jurnal berbahasa Inggris. Lebih dari dua pertiga ilmuwan di seluruh dunia membaca dalam bahasa Inggris.

Mengejar kesempatan di luar negeri

Ada ribuan program belajar, bekerja dan sukarelawan di seluruh dunia, tetapi hampir seluruhnya hanya ditawarkan kepada mereka yang menguasai bahasa Inggris. Dunia yang penuh dengan kesempatan terbuka bila kita bisa berbicara bahasa Inggris.

Nah mulai skarang jangan berpikir dua atau tiga kali lagi untuk mempelajari bahsa inggris jika anda ingin sukses dalam segala bidang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar