Kamis, 26 Februari 2015

Hobby main game

Kecanduan game secara berlebihan (compulsive game) ini sama berbahaya dan menyeramkan seperti kecanduan alkohol atau obat terlarang. Bahkan ditengarai oleh para ahli kejiwaan, ketergantungan atau kecanduan terhadap game ini dapat menjadi pintu masuknya berbagai penyakit jiwa, sekaligus merusak tatanan kehidupan sebagai pribadi maupun makhluk sosial.

Ketergantungan permainan game juga berhubungan secara signifikan dengan gangguan kesehatan fisik, seperti sulit tidur, prestasi menurun, kekurangan gizi, dan gangguan mental lainnya. Sebuah studi di Norwegia yang dilakukan University of Bergen telah menemukan keterkaitan antara game dan masalah kesehatan umum.

Kemudian sebuah studi yang dilaporkan pada 2009 oleh Pusat Kesehatan Mental dan Kesejahteraan di Toronto, Ontario menunjukkan, hampir 10% dari 9.000 siswa yang disurvei dari Kelas 7 sampai 12 mengalami game addiction. Bahkan sebuah artikel dipublikasikan di Journal Pediatrics menemukan hubungan antara anak-anak yang bermain video game atau menonton televisi lebih dari dua jam sehari menghadapi hal tersebut sebagai faktor yang mendasari masalah mental.
Sekedar share penyakit KECanduAn zaman modern
http://kabarinews.com/dampak-permainan-game-terhadap-perkembangan-kejiwaan/74644

Tidak ada komentar:

Posting Komentar