Sabtu, 22 November 2014

Keunggulan serta kelebihan Network Marketing Business

Keunggulan serta kelebihan Network Marketing Business

Banyak orang yang tidak tahu berbicara seolah-oleh mereka sudah tahu
Banyak orang tidak mengerti Network–Marketing (NM), berbicara seperti orang yang menguasai NM, dan membenci NM.

Keputusan anda hari ini, menentukan masa depan anda hari esok.

Mati itu sudah pasti, tetapi sukses di NM itu tidak pasti, kalau anda mengerjakannya setengah hati. Dan sukses untuk anda yang telah menentukan keputusan, hari depan anda seperti apa tergantung siapa teman anda dan apa buku bacaan anda, serta bisnis yang menjanjikan itu apa?

Anda sebaiknya mempertimbangkan NM sebagai bisnis alternatif yang menjanjikan. 
Ada 17 (tujuh belas) alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan NM untuk karir masa depan Anda.

NM adalah bisnis yang cukup fantastic karena di Amerika sana dan juga di Indonesia sekarang ini dapat menjadikan para pekerja kerah biru / pekerja kasar mempunyai gaji menyamai bahkan melebihi para CEO perusahaan terkenal di sana.

1. Bekerja menurut jam dan keinginan anda.

Seorang distributor/konsultan MLM pernah mengatakan, 
Kenapa saya ikut MLM? 
Karena, di mana lagi saya bisa dapat bonus sampai jutaan rupiah sebulan tanpa harus absent setiap pagi di kantor?
Pernyataan tersebut tidak salah sama sekali, sebab anda memang anda dapat mengerjakan bisnis ini kapan saja anda merasa perlu untuk bekerja.

2. Modal minimal, tak perlu kantor, maupun peralatan mahal.

Apabila ingin memiliki sebuah bisnis sendiri, setidaknya anda perlu modal untuk: sewa kantor, gaji pegawai, biaya administrasi, dll. 
Sebuah toko yang paling sederhana pun akan membutuhkan investasi minimal puluhan juta untuk memulainya.

3. Anda menentukan penghasilan anda sendiri.

Semua yang akan anda capai dan nikmati tergantung dari kesungguhan atau komitmen anda, bukan berdasarkan jenis pekerjaan anda.
Misalnya:

  • berapa gaji seorang sekretaris dengan pengalaman 2 tahun di perusahaan asing? Dua juta? Tiga juta? 
  • Atau, mungkinkah seorang office boy mendapatkan penghasilan seorang pengacara?

Dalam bisnis konvensional hal tersebut tidak akan terjadi, sebab mereka dibayar berdasarkan JENIS atau tingkatan pekerjaan mereka. Sedangkan dalam bisnis Network Marketing, ribuan orang dari berbagai latar belakang telah terbukti mampu mendapatkan penghasilan jauh di atas pendapatan teman-teman kerja setingkatnya. 
Apakah anda bisa mempercayai bahwa seorang ibu rumah tangga biasa atau supir truk sampah bisa menghasilkan bonus belasan bahkan puluhan (atau bahkan ratusan) juta per bulan?
Itulah bukti dan kesempatan yang tersedia lewat bisnis Network Marketing.

4. Bekerja untuk anda sendiri, tapi tidak sendirian.

Dalam menjalankan bisnis ini anda akan mendapatkan dukungan dan konsultasi dari para up line dan pihak perusahaan yang siap untuk memberikan presentasi, berbicara lebih lanjut dengan prospek anda, bahkan memberikan pelatihan dan pendidikan kepada jaringan anda. 
Oleh sebab itu anda membutuhkan jajaran upline yang kredibel dan mampu mengajarkan kepada anda bagaimana mencapai sukses.

5. Mendapatkan penghasilan yang sifatnya residual dan berkembang secara eksponensial.

Dengan mengembangkan organisasi/jaringan Network Marketing, hasil kerja anda di masa lampau tidak hilang, bahkan apabila anda mengerjakannya dengan benar, hasil-hasil tersebut terus terakumulasi.

6. Tidak perlu membayar franchise-fee atau honorarium.

Pada saat bergabung dengan sebuah perusahaan yang benar, investasi anda paling-paling adalah biaya pembelian starter-kit yang jumlahnya tidak lebih dari puluhan ribu rupiah.
Mungkin anda membutuhkan beberapa produk untuk memulai bisnis anda, tapi jangan menumpuk produk lebih daripada yang bisa anda jual/pakai.

7. Anda sukses, dengan membantu orang lain untuk sukses.

Suatu keuntungan bagi semua pihak, sedangkan di bisnis konvensional terkadang anda dapat naik posisi apabila teman-teman anda tetap di ‘bawah’. 
Misalnya, direktur di perusahaan anda memasuki masa pensiun dan anda beserta 5 teman anda adalah calon penggantinya. Maka agar anda terpilih sebagai direktur yang baru, anda harus menjadi lebih tinggi dari teman-teman anda. Dengan kata lain, anda dapat ‘naik’ bila teman-teman anda ‘tetap di bawah’. 
Dalam Network Marketing justru sebaliknya: anda dapat mencapai sukses bila anda bisa membantu banyak orang mencapai sukses. Struktur bisnis konvensional adalah struktur piramida yang sebenarnya.

8. Tidak perlu mengerjakan akunting dan masalah pembukuan lainnya.

Pihak perusahaan telah menyediakan semua sistem bagi anda, mulai dari inventaris produk, penghitungan sistem bonus, SDM, training, program promosi, brosur, akunting, dll. 
Jadi fokus anda hanyalah bagaimana mengembangkan bisnis dan menikmati seluruh hasilnya, tanpa anda harus pusing dengan masalah administrasi dan peraturan pemerintah lainnya.

9. Bekerja dari kenyamanan rumah anda sendiri atau dari manapun anda berada.

Inginkah anda dapat bekerja sambil berwisata ? 
Kenapa tidak ?
Distributor/konsultan sukses Network Marketing tidak tergantung pada suatu tempat untuk mengembangkan bisnisnya, mereka bahkan seringkali mampu menikmati liburan sepanjang tahun sementara bisnis dan organisasi/ jaringannya terus berkembang.

10. Bisnis keluarga harmonis.

Seringkali dalam perusahaan Network Marketing mengadakan promosi tambahan untuk umroh keluarga, misalnya. 
Nah, kini target tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab seluruh keluarga untuk mempromosikan dan mengembangkan bisnis Network Marketing tersebut. 
Dengan kata lain, kini seluruh anggota keluarga dapat bekerja sama sebagai suatu tim dengan tujuan yang sama, sehingga hubungan keluarga semakin harmonis.

11. Tidak ada wilayah yang dibatasi.

Anda bahkan didukung oleh pihak perusahaan untuk mengembangkan bisnis hingga ke luar negeri, sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan dari seluruh penjuru dunia tanpa harus pernah ke tempat tersebut dan dari orang-orang yang tidak pernah anda kenal.

12. Tidak perlu memasang iklan.

Salah satu kelebihan Network Marketing adalah presentasi langsung kepada konsumen sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka. 
Apabila anda membeli suatu produk di supermarket, apakah ada yang dapat memberikan penjelasan dan jaminan kepada anda tentang produk tersebut? 
Kebanyakan hanya akan terbuai oleh para selebriti yang menjadi bintang iklan produk tersebut, padahal belum tentu selebriti tersebut telah merasakan manfaat produknya. Informasi inilah yang harus anda berikan kepada konsumen anda dan sebagai imbalannya anda mendapatkan bonus dari perusahaan, ‘menggantikan’ selebriti yang seharusnya mengiklankan produk tersebut.

13. Pengembalian modal dalam jangka pendek.

Network Marketing adalah suatu bisnis yang bisa anda mulai dengan modal beberapa ratus atau juta rupiah. Dengan etika dan etos kerja yang benar, selayaknya anda dapat mengembalikan investasi anda dan menyiapkan dana operasional dalam waktu yang relatif singkat, antara tiga hingga enam bulan. 
Bandingkan dengan bisnis lain yang umumnya membutuhkan investasi ratusan juta bahkan milyaran dan berapa lama serta berapa besar resikonya sebelum anda mampu mencapai breakeven point?

14. Berkumpul dengan orang-orang yang positif dan bermotivasi.

Sikap positif dan motivasi tinggi adalah modal utama untuk mencapai sukses di bisnis apapun. Dalam bisnis ini anda akan menemukan banyak teman yang dapat saling memotivasi pada saat kita membutuhkannya. Bahkan pihak perusahaan dapat mengajarkan kepada anda bagaimana anda dapat memberikan motivasi dan membangkitkan semangat kepada orang lain. 
Network Marketing adalah suatu bisnis yang penuh dengan kesempatan bagi kita untuk mengembangkan kepribadian dan menjadi lebih baik.

15. Tidak perlu pengalaman.

Semua program pelatihan telah dirancang dan para pelatihnya telah disediakan oleh perusahaan yang bersangkutan. Bahkan anda bisa mendapatkan penghasilan selagi mengikuti masa pelatihan. Bandingkan dengan bisnis konvensional yangg seringkali kita harus memiliki suatu keahlian tertentu yang masa belajarnya bertahun-tahun sebelum dapat mulai bekerja, apalagi mendapatkan penghasilan yang besar.

16. Timing atau pilihan waktu yang prima.

Industri Network Marketing saat ini sebesar US$125 Milyar per tahun dan terus berkembang sekitar 20% – 30% per tahun. 
Bahkan dalam dekade ini akan semakin banyak perusahaan raksasa menyadari potensi Network Marketing dan akan segera ikut memanfaatkan tren tersebut. 
Wall street journal memperkirakan baru 3% orang bergabung dengan bisnis ini dan akan berkembang hingga 20%. Jadi hal ini merupakan kesempatan bagi anda menjadi pelopor suatu industri raksasa.

17. Sinergi usaha yang luar biasa.

Mungkin ada beberapa bisnis yang memiliki kelebihan-kelebihan Network Marketing di atas, tapi adakah SATU peluang yang memiliki semuanya?
Rasanya Network Marketing masih merupakan sistem wirausaha yang paling menjanjikan.
Saya sendiri merasa senang berbagi dengan saudara-saudara dan teman-teman kami atas peluang usaha ini dengan memberikan gambaran bahwa usaha ini bisa dianggap sebagai tambahan kenaikan gaji kita di kantor tiap tahun atau bulan, dengan begitu mereka banyak tertarik karena di jaman susah begini dan kebetulan banyak keluarga dan teman saya juga kesusahan dan di gaji kantornya sudah tidak naik bertahun-tahun sangat tertarik dengan peluang ini, akan tetapi setelah mereka tertarik saya memberikan gambaran bahwasanya kerja NM juga cukup berat “malunya”, “waktunya”, tapi itu hanya diawalnya saja dan seterusnya apabila kita tekun maka semua akan tergantikan dalam jangka waktu hanya 2 atau 3 tahun saja dengan mengganti rencana Empat Puluh Tahun kita. (Ucapan ini disadur dari buku yang saya baca). 
Yakni usaha 2 hingga 3 tahun kerja keras maka akan menggantikan pendapatan kita selama empat puluh tahun dan mungkin melebihinya.
baca juga:


bila anda berminat bergabung dalam Network Marketing Business, silahkan hubungi KAMI di contact Us. demikian sekilas Keunggulan serta kelebihan Network Marketing Business. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar