Sabtu, 28 Februari 2015

5 Kalimat Negatif Penghalang Kesuksesan

5 Kalimat Negatif Penghalang Kesuksesan

The ability to triumph begins with you” – Oprah Winfrey.
Kesuksesan dimulai dari diri Anda sendiri dan perjuangan Anda untuk tak hanya mendapatkannya, tapi juga mempertahankannya. Karena itu, kalau Anda belum berhasil mencapai sukses yang Anda inginkan, coba lihat diri Anda sendiri. Apakah ada sikap yang perlu Anda ubah dari diri Anda?

Beberapa sikap negatif yang menghalangi kesuksesan bisa terlihat dari kata-kata yang pernah atau sering Anda ucapkan. Sikap positif yang dimiliki oleh orang yang sukses akan membuat mereka tidak pernah mengatakan kalimat-kalimat berikut ini:

1. “Hal ini tidak mungkin dilakukan!”

Orang yang sukses percaya bahwa tiap masalah pasti memiliki solusi, dan tiap tujuan pasti bisa dicapai dengan suatu cara. Saat dihadapkan dalam masalah yang sulit, orang yang sukses tak akan menyerah, tapi justru mencari cara untuk menyelesaikan masalah tersebut.

2. “Saya tidak peduli!”

Orang yang sukses memiliki gairah dalam melakukan pekerjaannya. Gairah itulah yang akan mendorong dia untuk terus maju dan tidak mudah menyerah, serta terus belajar untuk memperbaiki dirinya. Visi dan tujuan yang dilengkapi gairah dan ambisi akan membantu Anda mencapai kesuksesan.


3. “Ini bukan pekerjaan saya.”

Orang yang sukses harus mampu menyesuaikan diri dalam berbagai peran yang berbeda. Misalnya, seorang pemilik restoran tak boleh segan mengambil posisi pelayan pada suatu saat ketika restorannya kekurangan pelayan. Tapi bukan berarti Anda harus melakukan pekerjaan setiap orang, lho. Sesekali melakukan tugas di luar job description Anda tidak masalah. Tapi kalau Anda justru jadi kewalahan, bicarakan saja dengan atasan Anda untuk mencari solusi yang terbaik.

4. “Cara ini sudah terbukti sukses, jadi tak perlu diubah lagi.”

Seorang yang sukses biasanya inovatif. Untuk mencapai kesuksesan, dia akan terus mencari cara dan solusi baru, sesuai dengan kondisi pasar ataupun lingkungan yang berubah. Dia juga tak segan untuk keluar dari comfort zone-nya dan terus berkembang. 

5. “Saya tidak membutuhkan pendapat dan masukan orang lain.” 

Kalau ingin sukses, seseorang harus mau menerima pendapat, masukan, dan bantuan orang lain. Bukan berarti Anda jadi mudah berubah pendapat, lho. Kenali diri Anda sendiri, termasuk hal-hal yang perlu diubah dan tidak perlu diubah. Tapi menerima masukan dan pendapat orang lain juga bisa membantu Anda untuk memperbaiki diri dan jadi lebih baik.

Apakah kalimat-kalimat di atas pernah Anda ucapkan?
Kalau ya, coba ubah cara pandang dan sikap Anda. Sikap dan kata-kata positif adalah langkah awal menuju kesuksesan Anda.
baca juga:


demikian 5 Kalimat Negatif Penghalang Kesuksesan, semoga tulisan ini ada manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar