Sabtu, 28 Februari 2015

Seberapa penting asuransi itu?

Seberapa penting asuransi itu?

Ketahui hal-hal apa yang penting bagi Anda dan pelajari apa yang dapat asuransi tawarkan untuknya.
Industri asuransi di Indonesia telah menyediakan banyak pilihan asuransi. Berbagai program edukasi mengenai asuransi juga telah mengajarkan masyarakat tentang pentingnya memiliki asuransi. Namun sebenarnya, seberapa pentingnya asuransi itu?

Asuransi dapat dilihat sebagai investasi masa depan. Hanya dengan pembayaran premi rutin yang besarnya dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda, asuransi dapat memberikan manfaat berjumlah besar di saat yang tepat. Lebih dari itu, asuransi juga sudah menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang. Mengapa?


Asuransi Kendaraan

Tidak Punya : Jika terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil/motor Anda, seluruh biaya ganti rugi berada di tangan Anda, termasuk kemungkinan kebutuhan biaya medis yang mungkin tidak sedikit dan dapat memakan harta Anda yang lainnya. Terlebih lagi, jika mobil/motor tersebut adalah satu-satunya sarana transportasi Anda, kegiatan sehari-hari Anda dapat terganggu selama kendaraan tersebut diperbaiki.

Punya : Seluruh biaya perbaikan mobil/motor dapat ditanggung oleh asuransi, juga dapat mencakup biaya medis pengendara atau penumpang akibat kecelakaan. Anda juga bisa mendapatkan biaya transportasi selama kendaraan Anda berada dalam perbaikan, sehingga efektifitas kegiatan Anda tidak terganggu.

Asuransi Properti

Tidak Punya : Segala ganti rugi untuk kerusakan tempat tinggal Anda harus Anda tanggung sendiri, sebesar apapun itu, termasuk biaya medis penghuni atau tamu jika terjadi kecelakaan. Musibah-musibah besar seperti bencana alam, kebakaran atau kejatuhan pesawat mungkin dapat menghancurkan seluruh harta Anda sehingga dapat menguras tabungan atau investasi Anda. Hal ini dapat membahayakan kelangsungan hidup keluarga, pendidikan anak atau perusahaan Anda.

Punya : Berbagai kebutuhan biaya dapat ditanggung oleh asuransi, mulai dari akibat bencana alam, perampokan, hingga biaya medis penghuni atau tamu akibat kecelakaan. Harta benda pribadi, biaya akibat penyalahgunaan kartu kredit hingga harta pembantu dapat dilindungi. Kelangsungan hidup keluargapun terlindungi dari musibah yang mungkin timbul akibat bencana yang menimpa seluruh harta benda di rumah Anda maupun rumah itu sendiri.

Asuransi Perjalanan

Tidak Punya : Rencana perjalanan dapat berubah menjadi kerugian yang tidak dapat Anda hindari, misalnya akibat pembatalan perjalanan karena kebutuhan mendesak tertentu, kehilangan bagasi, atau timbulnya kebutuhan biaya medis mendesak akibat kecelakaan di luar negeri. Keselamatan jiwa dan harta Anda lainnya dapat menjadi taruhannya.

Punya : Seluruh kerugian yang mungkin terjadi dapat digantu rugi oleh asuransi, mulai dari pembatalan perjalanan, penundaan perjalanan, kehilangan bagasi, hingga kebutuhan-kebutuhan medis. Biaya untuk keperluan pengobatan mendesakpun siap tersedia dan tidak memakan harta Anda yang lainnya.

Asuransi Jiwa

Tidak Punya : Kenyamanan masa pensiun / pendidikan anak setelah orang tua meninggal / kelangsungan hidup keluarga setelah ditinggalkan tidak memiliki jaminan apapun, hanya bergantung pada harta yang tersisa. Jika musibah menimpa terlalu dini, suatu ketika mungkin keluarga yang ditinggalkan harus menjual sebagian harta demi mempertahankan hidup

Punya : Dapat memperoleh dana berkala untuk jaminan masa pensiun atau pendidikan anak, atau manfaat dana yang besar pada saat terjadi musibah meninggal dunia yang sekaligus dapat dijadikan warisan. Pendidikan anakpun terjamin hingga lulus kuliah dan keluarga Anda dapat mempertahankan tingkat kualitas gaya hidupnya.

Asuransi Kesehatan

Tidak Punya : Keselamatan nyawa orang yang Anda cintai dapat terancam akibat tidak tersedianya dana, terutama untuk operasi besar atau penyakit kritis yang umumnya membutuhkan dana besar dan mendesak. Mungkin harus menjual harta atau berhutang ke pihak lain untuk menutup kebutuhan dana.

Punya : Biaya untuk kebutuhan medis selalu tersedia. Manfaat dana yang besar dapat diterima pada saat yang tepat, tidak terbatas pada hanya satu kali pemberian manfaat besar. Kebutuhan dana yang berkelanjutan untuk penyakit kritis seperti kankerpun dapat dibayarkan. Dapat menjadi kunci keselamatan nyawa orang-orang yang Anda cintai.

Jadi, sepenting apakah asuransi itu? 
Asuransi apa saja yang krusial untuk Anda dan keluarga tercinta? 
Anda putuskan sendiri. Semuanya bergantung pada hal-hal apa yang Anda hargai dan yang penting bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar