Kamis, 20 November 2014

Perencanaan Masa Pensiun

Perencanaan Masa Pensiun

Mengapa Perlu Asuransi?
Bagus bila anda bertanya demikian! mengapa kita perlu Asuransi dan merencanakan Uang kita dengan tepat? 
Inilah jawaban atas pertanyaan diatas….
  1. 100% Fakta bahwa masih banyak orang di Indonesia yang belum merencanakan masa depan / masa pensiunnya dengan baik dan tepat, mereka hanya memikirkan keadaan dan kondisi sekarang saja.
  2. 100% Fakta bahwa semua orang yang bekerja sekarang ketika memasuki masa pensiun, masih tetap memerlukan uang untuk kehidupannya.
  3. 100% Fakta bahwa ketika ketika menabung dalam waktu tertentu, kita telah mengabaikan Keadaan dan Resiko-resiko kehidupan kita yang mungkin datangnya lebih cepat daripada yang kita inginkan.
  4. Fakta 100% bahwa saat menabung sejumlah uang kita harus membuat Perencanaan Keuangan Terpadu dan Managemen Resiko, untuk menjamin uang dan masa depan kita
  5. 100% Fakta bawha kita harus tetap hidup dan membiayai kehidupan kita, keluarga dan anak-anak meski di usia pensiun.
  6. Dengan dana yang kita miliki, kita dapat menyelenggarakan dan membantu Biaya Pernikahan untuk anak-anak kita.
  7. 100% Fakta bahwa ketika Resiko Kehidupan menghampiri kita setiap saat seperti Sakit, Kecelakaan, Di Panggil Tuhan dll kita telah menyiapkan dana tanpa harus membebani orang lain…atau pinjam bahkan jual aset yang kita miliki.
  8. 100% Fakta bahwa banyak orang bisa berlibur, jalan-jalan atau melakukan rekreasi di masa tuanya, karena mereka pintar mengelola dan meng-investasikan uangnya.
  9. 100% Fakta bahwa kita harus menyediakan dana untuk keperluan upacara seperti Ngaben, Potong Gigi, Ngenteg Linggih, dll (bagi yang hindu) atau biaya upacara keagamaan lainnya bagi yang Non Hindu seperti Umroh, Haji dll.
  10. Fakta untuk modal Akhirat kita untuk ber-Amal Sedekah, Beryadnya, Ber-Dana, dapat pula kita lakukan karena kita sudah memiliki dana untuk itu….. Atau Nilai Investasi tersebut dapat kita lakukan untuk hal positif apapun… terserah Anda…!

SEBUAH SURVEY KETIKA ORANG INDONESIA PENSIUN

  • 65% Orang Indonesia setelah Pensiun Ikut Anak Mereka Namun, pertanyaannya adalah Apakah Anak-anak kita sukses nantinya?, apakah anak kita punya penghasilan?, atau apakah anak kita ingat pada orang tuanya saat dia sukses & punya penghasilan??? Bila Anak kita tidak sukses & kita telah pensiun tanpa penghasilan, maukah anda menghadapi masalah ini di usia senja?? berat & masalah bukan??
  • 25% Orang Indonesia setelah Pensiun Kerja Lagi Artinya, Biaya Hidup masih harus tetap di tanggung, meski pensiun tetap kerja. Contoh Polisi & Tentara (pangkat tertentu), saat pensiun mereka rela jadi Satpam atau Security di sebuah hotel/vilaa dll. Karena penisun mereka tidak cukup dan Dapur harus tetap Ngebul
  • 10% Orang Indonesia Merencanakan Pensiunnya dengan Baik, tepat & Effektif dengan membuat sebuah Perencanaan Keuangan Terpadu dengan membeli produk berupa Tabungan, Investasi dan Proteksi!! salah satunya mereka beli di Produk PAA PT. Prudential.
Bila anda peduli pada diri sendiri dan pada saat pensiun, silahkan tentukan masa pensiun / masa senja anda dari sekarang, dengan membeli program PAA di Prudential Sekarang tentukanlah sendiri, apakah anda mau Pensiun Melarat, Biasa – Biasa Saja atau Mau Pensiun Berkecukupan atau Mewah!!!!!
Semua ada di tangan ANDA Sepenuhnya!!!.
Segera kirim data Anda berikut Nama, Usia, Email, Telp/HP yang bisa kami hubungi… 
Lakukan Sekarang!
INGAT! jangan tunda lagi, setelah baca tulisan ini hubungi kami….  
KARENA kita tidak akan pernah tahu kapan Resiko Kehidupan kita akan menghampiri kita, 
Kami akan menjelaskan ke ANDA
Bagaimana Memulai Investasi ini Bila Anda mengatakan “Tidak mempunyai uang untuk di Tabung karena ekonomi pas-pasan & masih ada hutang”, maka Ketika Resiko Kehidupan Anda datang, ANDA sedang menambah daftar MASALAH dalam hidup ANDA
Jangan menunggu MAPAN, sisihkan uang anda dari sekarang demi masa depan…

pilihlah Perusahaan yang anda percaya untuk menabung… yang bisa memberikan keuntungan buat anda. Prudential adalah perusahaan yang tepat yang terpercaya untuk memenuhi keinginan anda dalam perencanaan pensiun nanti.

Berikut ini Cara Mudah Untuk Mendapatkan Dana Darurat

Jika kita bertanya Mengapa orang bekerja..?
maka semua orang pasti menjawab “untuk memenuhi kebutuhan dasar Makan, Pakaian dan Rumah, setelah itu barulah sebagian disisihkan untuk Menabung".
Menurut survey ada 2 tipe orang dalam membelanjakan uangnya :
  1. Tipe yang pertama MENABUNG dulu baru BELANJA,
  2. Tipe yang kedua BELANJA Dulu baru MENABUNG.
Anda termasuk tipe yang mana..?
jika anda termasuk tipe yang pertama saya mengucapkan “Selamat kepada anda” karena tipe ini yang di anjurkan, bukankah sejak kecil kita diwajibkan untuk menabung..! 
BENAR…? 
Namun sebagian besar hasil survey saya juga membuktikan bahwa tidak 
sedikit orang tipe kedua nanti akan di jelaskan lebih lanjut, karena bagaimanapun hasil tabungan dari 2 tipe ini pasti beda.

Untuk Apa ya kita diwajibkan menabung…?
mungkin jawaban dari pertanyaan ini bisa sangat beragam sekali namun secra garis besar Pada umumnya tujuan menabung adalah Untuk :
  1. Investasi atau persiapan dana pensiun,
  2. Dana Pendidikan Anak,
  3. Dana Darurat atau persiapan kalau ada hal yang terjadi tiba-tiba.
Jika kita gambarkan sebuah garis kehidupan selalu dimulai dari titik 0 (nol) yaitu diawali dengan kelahiran, 0-24 proses belajar , usia 25-55th (30 tahun) bekerja atau massa Produktif, Usia 55th pensiun, orang indonesia memiliki harapan hidup sampai dengan usia 99th.

asumsi rata-rata orang indonesia meninggal di usia 75th jadi sejak mulai usia 55 s/d 75th (20 tahun) adalah masa untuk menghabiskan uang/tabungan tentunya tidak sedikit dana yang harus di habiskan untuk bertahan hidup selama 20th.

jadi uang yang kita kumpulkan selama 30th (usia 25-55) harus kita pakai selama 50th yaitu:
selama masa produktif (30) + masa pensiun (20) = 50 th 
apakah anda sudah pernah memperhitungkannya?

sudah siapkah anda dengan tbungan anda? 
pernahkah anda memikirkannya?
Ada 3 masalah pada diri manusia yaitu :
  1. Hidup terlalu panjang, “pasti anda ingin pada saat pensiun paling tidak tetap stabil kehidupannya kalo bisa malah naik dan tidak turun
  2. Hidup terlalu pendek, “meninggal pada saat usia produktif, apakah kita sudah siapkan dana pendidikan anak? sehingga tujuan menabung tetap tercapai..?
  3. Sakit Berkepanjangan, “Misalnya usia 45 mengalami STROKE, maka akan mempengaruhi pertumbuhan income/pendapatan kita bahkah bisa kehilangan income, banyak orang yang belum memikirkan hal itu.”
Saya hanya mengingatkan bahwa usia produktif kita cuma 30th, padahal kita pakai selama 50th kalau kita hidup sampai usia 75th, Jadi untuk mengatasi keadaan itu kita harus menabung mulai dari sekarang untuk biaya hidup kita 20th lagi. Perlu di ketahui juga bahwa dalam masa menabung itu kita masih menghadapi 2 kemungkinan masalah hidup kita.

Saatnya kita menganalisa beberapa cara yang umum untuk menabung yaitu :

>>KALAU KITA MENABUNG DI REKENING BANK BIASA

  • “Bulan pertama kita menabung 1 juta”
  • “Bulan kedua kita Menabung 1 juta”
  • “Bulan ketiga kita menabung 1 juta”
  • “Misal diBulan ke empat Di Rawat Inap karena Demam berdarah, butuh biaya Rumah Sakit 10 juta” Apa yang BANK berikan…? Tidak ada kan…!!! malah tabungan kita terkuras habis. 
  • Bagaimana kalu terjadi sakit KRITIS (Stroke, jantung, kanker, Tumor, dll) apa yang dapatkan dari BANK..? 
  • Bagai mana kalau meninggal di usia MUDA …? apa jadinya nasib Keluarga anda..?
  • BANK tidak bisa memberi jaminan untuk masa depan anda. jadi menabung di bank bukan solusi kalu kita ingin merencanakan dana untuk masa depan.
Bank hanya cocok untuk Tabungan sementara atau tabungan jangka pendek.

>>KALAU KITA MENABUNG DI BANK + ASURANSI

  • “Bulan pertama kita menabung 1 juta”
  • “Bulan kedua kita Menabung 1 juta”
  • “Bulan ketiga kita menabung 1 juta”
  • “Misal Bulan ke empat diRS, Dokter dan perawat minta di sediakan dana 100juta”
  • “Asuransi mungkin akan mengeluarkan uang 100juta, jika programnya memang ada?” tapi selama ini saya tahu belum ada Bank + asuransi yang menjamin biaya kesehatan/perawatan dirumah sakit
  • Asuransi pada Bank pada umumnya adalah kontrak misalnya 10th, maka sesudah sakit nasabah tetap harus membayar preminya sampai akhir kontrak. Padahal sesudah sakit produktifitas kita kan menurun !!!
  • Bagaimana kita bisa membayar premi selanjutnya..? Berat BUKAN..??? Jadi Asuransi juga bukan Solusi yang tepat kan?

>>BERIKUT ADALAH PROGRAM UNGGULAN YANG MERUPAKAN SOLUSI UNTUK KETIGA MASALAH HIDUP DI ATAS,YAITU PROGRAM PRULINK ASURANCE ACCOUNT (PAA) PRUDENTIAL.

  • “Bulan pertama sama dengan kedua rekening di atas kita menabung 1 juta”
  • “Bulan kedua kita menabung 1 juta“
  • "Bulan ketiga kita menabung 1 juta"
  • “Misal diBulan keempat kita diRS, Dokter dan perawat minta di sediakan dana 100jut maka kita otomatis mendapat fasilitas berobat dan rawat inap di Rumah Sakit GRATIS“
  • “Bulan kelima kita menabung 1 juta”
Jika di bulan keenam mengalami Sakit kritis (misal STROKE) maka rekening Dana Darurat ini akan segera Cair sehingga anda mendapatkan dana Segar alias CASH ke rekening anda sebesar 100 juta.
Karena bulan keenam mengalami Sakit Kritis Sehingga keuangan kita terganggu bukan..??? 
terus bagaimana Masih harus menabung..?

Jangan CEMAS jika bulan ke-6 kita mengalami sakit kritis maka untuk bulan ke-7 dan seterusnya kita tidak perlu memikirkan untuk Menabung karena Rekening PAA akan mengambil alih Tugas menabung anda sampai dengan anda berusia 65th
Rekening anda akan terus di isi dana setiap bulan sebesar 1jt sesuai dengan jumlah yang harus anda tabung
Usia 55th atau saat pensiun tersedia dana 500 juta di rekening anda.
Usia 65th jika tidak di ambil tersedia dana 2 Milyar.
Menurut Anda rekening mana yang dapat mewujudkan impian anda di masa depan..?
Bagaima jika butir no. 4 tidak terjadi berarti anda tetap terus menabung sampai dengan kontrak yang telah di sepakati misal 10th.

Di akhir tahun ke-10 sudah tersedia dana kurang lebih 150 juta sebagai dana cadangan pensiun anda.

untuk tahun ke-11 dan seterusnya STOP tabung saat ini uang anda telah bekerja secara agresif di dunia investasi untuk menghasilkan uang untuk anda jadi uang bekerja untuk anda bukan lagi anda yang bekerja untuk uang.
pilihlah Perusahaan yang anda percaya untuk menabung yang bisa memberikan keuntungan buat anda. 
Artikel yang terkait dengan Asuransi:
mari kita Sayangi dan Cintai keluarga kita dan pastikan salah satu bukti cinta kita dengan ikut Asuransi

Info lebih lanjut klik >> di-SINI

Mari bangun ekonomi keluarga dengan perencanaan dan perlindungan 
Prudential - Always Listening-Alwas Understanding
Untuk info dan konsultasi mengenai asuransi yang tepat buat anda lebih lanjut silahkan hubungi kami di CONTACT USSemoga anda dapat menarik manfaat dari tulisan ini tentang Perencanaan Masa Pensiun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar