Kamis, 20 November 2014

Tips Mengantisipasi Pengeluaran Tidak Terduga

Tips Mengantisipasi Pengeluaran Tidak Terduga

Pengeluaran tidak terduga memang muncul tidak terduga atau sebenarnya sudah diduga namun munculnya terlalu cepat atau tiba-tiba. Ada beberapa contoh pengeluaran tidak terduga misalnya anda sakit. Mau tidak mau anda harus ke dokter, bisa juga tiba-tiba mobil anda rusak atau ditabrak hingga harus masuk ke bengkel sehingga anda harus keluar uang.

Bukan hanya itu pos pos lain yang kita anggarkan seringkali pengeluarannya membengkak, pembengkakan ini mau tak mau masuk dalam pengeluaran tak terduga. Apakah anda sering mengalami hal hal seperti diatas, jawabnya... ya, maka anda harus mengatasinya caranya :
  • Membayar dari Uang simpanan; untuk mengantisifasi pengeluaran yang sifatnya tidak rutin, tidak terduga dan tidak terdapat dalam anggaran yang sudah anda buat sebaiknya anda harus memiliki simpanan uang tunai namun kelemahannya jika pengeluaran yangh tidak terduga itu sangat besar diluar kemampuan finansial anda maka jawabannya adalah Asuransi
  • Mengikuti sejumlah Asuransi; Dengan memiliki asuransi anda sudah memiliki sejumlah besar dana untuk pengeluaran tidak terduga. Misalnya jika anda sakit dan sampai dirawat dirumah sakit dan apabila anda ikut PAA Prudential maka semua biaya rumah sakit dan pengobatan akan ditanggung oleh Prudential. Dalam Pru LInk Prudential sewaktu waktu anda menarik tabungan jika anda memerlukannya untuk pengeluaran yang tidak terduga. (tidak semua asuransi dapat melakukan hal ini)
Jadi Dengan Asuransi Prudential anda dapat mengantisipasi pengeluaran yang tidak terduga. Asuransi Prudential memiliki 3 manfaat sekaligus yaitu:
  1. Investasi, 
  2. Tabungan, dan 
  3. sekaligus Asuransi perlindungan .

Perlindungan Kekayaan

Banyak orang kaya seperti anda pasti mempunyai aset kekayaan baik dalam bentuk tunai seperti di Bank, aset rumah, tanah properti, aset perusahaan ataupun mobil. Asuransi dalam hal ini Asuransi Unit Link Prudential merupakan salah satu pilihan yang dapat memberikan perlindungan bagi aset kekayaan anda.

Dengan mengikuti Unit Link di Prudential maka otomatis anda akan memproteksi kekayaan anda. Sudah banyak sekali bukti nyata ketika seseorang sudah mapan secara finansial dan dalam artian menjadi orang kaya dia lupa memproteksi diri sendiri maupun keluarga. Dan suatu ketika dia mengalami hal yang tidak diinginkan maka segalanya menjadi tidak karuan, satu persatu aset kekayaannya dijual dan keluarganya menjadi kacau dan berantakan.

Jika anda mengikuti Unit Link di Prudential maka anda tidak perlu lagi untuk menjual aset-aset kekayaan anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada diri anda atau keluarga anda karena : 
ANDA MEMILIKI PROTEKSI TERHADAP :
  • KESEHATAN*
  • Jiwa*
  • Kekayaan*

Tabungan Plus dengan tingkat bunga yang sangat tinggi

Dikutip dari Majalah INVESTOR No. 93 Tahun IV
Ingin tabungan yang bisa memberikan proteksi?
Produk unit link mungkin bisa jadi pilihan.
Tapi bagaimana caranya ?
Pokoknya, tahun ini saya harus bisa nabung!

Begitu bunyi resolusi tahun baru yang dibuat Ajeng pada pergantian tahun kemarin.
Tapi, sejenak dia mulai bingung,
Bagaimana cara mendisiplinkan diri supaya bisa nabung setiap bulan ya?
Ke mana pula harus disimpan uangnya? Bukankah bunga bank sekarang sudah tidak menarik?” tanyanya dalam hati.

Ajeng baru membaca sebuah artikel di majalah keuangan.
Dijelaskan dalam artikel itu, selain menabung, seseorang perlu melakukan proteksi untuk melindungi tujuan-tujuan keuangannya. Salah satu bentuk proteksi yang dipahami Ajeng adalah asuransi.
Berarti, selain menabung saya harus membeli asuransi. Padahal, sisa gaji bulanan saya tidak terlalu besar,” gumamnya.

Saat ini, sebetulnya orang tak perlu bingung menyimpan uang dan memproteksi diri. Industri keuangan di Indonesia sudah berkembang sedemikian pesat. Banyak produk keuangan dengan inovasi baru bermunculan, seperti yang ada di industri asuransi. Untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan masyarakat akan produk investasi alternatif yang memberikan return lebih menarik.

Unit Link adalah suatu produk asuransi yang tidak hanya memberikan unsur proteksi kepada nasabahnya, tetapi juga sebagian dari premi yang dibayarkan nasabah akan diinvestasikan pada produk-produk investasi di pasar uang, obligasi, maupun saham. Pendeknya, mirip seperti reksa dana, cuma ada tambahan unsur proteksi. Keistimewaan produk unit link sebenarnya terletak pada unsur investasinya ketimbang unsur proteksi. Kalangan asuransi memanfaatkan kelebihan ini untuk menarik minat masyarakat yang selama ini belum begitu tertarik pada asuransi konvensional yang isinya hanya proteksi.

Salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan unit link adalah PT Prudential Life Assurance, dengan produknya yang bernama PRU link. Sebagai produk asuransi, PRU link menawarkan jangka waktu proteksi hingga nasabah berusia 99 tahun dengan jangka waktu proteksi rider hingga usia nasabah mencapai 65 tahun.

Untuk mendapatkan perlindungan tersebut, nasabah hanya perlu membayar premi selama jangka waktu tertentu misalnya 10 atau 20 tahun, sesuai keinginan nasabah. Menyadari bahwa masyarakat bisa dibilang kurang tertarik pada asuransi konvensional, Prudential bisa dibilang jeli dengan memposisikan PRU link sebagai tabungan, lengkap dengan feature pembayaran premi yang bisa dibayar bulanan sehingga tidak akan terasa terlalu berat bagi nasabah.

PRU link mensyaratkan besaran premi minimum Rp 3,6 juta per tahun (bisa dibayar bulanan, enam bulanan, atau tahunan). Komposisinya, minimal Rp 2,5 juta untuk komponan proteksi dan Rp 1 juta untuk komponen investasi.

Bicara masalah unit link yang notabene adalah produk investasi tentu harus membicarakan mengenai siapa manajer investasi yang mengelola dana tersebut. Dana masyarakat yang terkumpul dalam PR U link dikelola oleh Prudential Asset Managers (PAM).

Manajer investasi ini tidak hanya mengelola dana milik Prudential Life Assurance, tapi juga beberapa perusahaan lain yang cukup besar seperti Standard Chartered Bank,Beyond Petroleum, dan Shell. Hasilnya pun tidak mengecewakan karena PR Ulink terbukti bisa memberikan return yang cukup menarik (data terakhir untuk September 2003, return yang dihasilkan Rupiah Managed Fund PR Ulink mencapai kisaran 20 persen). Tak mengherankan jika PRUlink bisa menjadi market leader dalam industri unit link di Indonesia. Dalam mengelola PRU link, PAM memberikan beberapa alternatif fund seperti Rupiah Managed Fund, Equity Fund, Fixed Income Fund, Cash Fund, dan USD Managed Fund. Menariknya, nasabah mempunyai fleksibilitas untuk menentukan sendiri fund pilihannya dan dimungkinkan untuk mengubah pilihan atau komposisi fund-nya jika memang dikehendaki.

Untuk mejadi Nasabah di Prudential, Anda bisa menelepon bagian marketing untuk mengirimkan seorang FSC/agent untuk datang ke kediaman Anda dan menjelaskan serta memproses segala sesuatu berkaitan dengan keinginan Anda menjadi nasabah PRU link.

Jika Anda telah menjadi nasabah PRU link, maka laporan kinerja PRU link Anda akan dapat dilihat pada laporan berkala ( 3, 6, atau 12 bulanan) yang dikirim oleh pihak Prudential atau Anda bisa juga melihat harga unit Anda di Harian Bisnis Indonesia.

Kelebihan Dari segi proteksi, PRU link cukup unggul dalam cakupan jangka waktu pertanggungan hingga usia nasabah 99 tahun dibanding salah satu produk sejenis yang hanya memberikan pertanggungan hingga akhir masa pembayaran premi. Demikian juga jika terjadi risiko yang di cover oleh rider yang ada, maka nasabah PRU link bisa menghentikan pembayaran premi, dan Prudential yang akan membayarkan premi tersebut hingga waktu yang ditentukan.

Keunggulan lainnya adalah feature pembayaran premi bulanan sehingga membuat PRU link layaknya tabungan. Selain itu, kredibilitas PAM sebagai manajer investasi internasional serta bukti kinerja nya yang terlihat dari return yang dihasilkan PR Ulin k merupakan salah satu kelebihan juga,apalagi dengan fleksibilitas pilihan fund yang diberikan kepada nasabah.

Seperti layaknya unit link lain, pembayaran premi PRU link akan dibagi ke dalam komponen proteksi dan investasi di mana semakin bertambah usia polis, maka semakin besar komponen investasinya.
Pada PRU link, pembayaran premi nasabah baru akan ditanamkan seluruhnya untuk investasi mulai pada tahun ke enam. Hal ini membuat PRU link kurang tepat bagi mereka yang ingin berinvestasi jangka pendek dan hanya bisa digunakan bagi mereka yang benar-benar ber investasi dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Kesimpulan :
PRU Link bisa menjadi alternatif bagi investor jangka panjang yang menginginkan perlindungan asuransi sekaligus return investasi yang menarik. Lebih dari itu, PRU link juga bisa digunakan sebagai sarana mendisiplinkan diri bagi mereka yang ingin menabung. Dengan menabung di PRU link otomatis kita akan ‘dipaksa’ menyisihkan dana setiap bulan dalam bentuk pembayaran premi.
Kelebihan PRU Link :
  1. Jika terjadi risiko yang di-cover oleh rider yang ada pada polis, maka nasabah bisa menghentikan pembayaran premi dan Prudential yang akan membayarkan hingga waktu yang telah ditentukan.
  2. Pembayaran premi bisa dicicil bulanan, 3 bulan, 6 bulan atau per tahun
  3. Jangka waktu proteksi hingga usia 99 tahun
  4. Dikelola oleh manajer investasi yang cukup kredibel dan memberikan return yang cukup menarik.Fleksibilitas nasabah dalam mengganti jenis investasinya
  5. PRULink Cocok Untuk Mereka yang ingin mendapatkan hasil investasi yang menarik dan perlindungan asuransi sekaligus mereka yang ingin lebih disiplin menabung
  6. Mereka yang ingin menanamkan investasinya dalam jangka panjang.pilihlah Perusahaan yang anda percaya untuk menabung…yang bisa memberikan keuntungan buat anda.
Artikel yang terkait dengan Asuransi:
mari kita Sayangi dan Cintai keluarga kita dan pastikan salah satu bukti cinta kita dengan ikut Asuransi

Info lebih lanjut klik >> di-SINI

Mari bangun ekonomi keluarga dengan perencanaan dan perlindungan 
Prudential - Always Listening-Alwas Understanding
Untuk info dan konsultasi mengenai asuransi yang tepat buat anda lebih lanjut silahkan hubungi kami di CONTACT USSemoga anda dapat menarik manfaat dari tulisan ini tentang Tips Mengantisipasi Pengeluaran Tidak Terduga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar